[Kaleidoscope] glass frame 2012

02.54.00 0 Comments A+ a-

 ingin sejenak lari dari semua kepenatan di akhir tahun 2012 ini, hmm disela-sela mengerjakan laporan akhir aku menyempatkan diri mengingat kemudian menuliskan apa yang telah kulakukan selama setahun terakhir..Januari kemarin kuawali dengan UAS, tak tanggung tanggal 2 Januari...boleh bilang wow kok..hehe masih lekat dengan euforia tahun baru kami justru berkutat dengan bahan ujian -_-" melelahkan memang, aku bahkan menangis karena UAS semester 3 kemarin adalah ujian paling gagal dalam hidupku. Tahun baru kemarin juga kuawali dengan doa agar Tahun ini lebih baik dari Tahun sebelumnya,,dan ternyata memang lebih baik, meskipun masih diliputi dengan tangis dan air mata, tapi tetap tahun 2012 membawa berkah dan anugrah yang luar biasa, tahun ini aku akhirnya bertemu kedua orang tuaku setelah 2 tahun tidak bertemu,,sungguh itu adalah hadiah terindah tahun ini dari Sang Hyang Widhi, kemudian liburanku selama 1 setengah bulan di kota kelahiranku, Singaraja, boleh lah bilang WOW...hehe...

Jika ada bahagia, maka pasti ada duka,,Duka mendalam aku rasakan saat aku harus jatuh kembali di tempat yang sama, belum bisa move on membuatku mengulang kesalahan yang sama dengan percaya pada pria yang sama..kali ini boleh bilang wow, karena mungkin hanya aku kerbau dungu yang mau di cucuk hidungnya sampai berkali-kali seperti ini oleh pria seperti mereka...d*mn guy..hmm ada lagi saat-saat dimana aku mengalami yang namanya krisis kepercayaan diri waktu melamar kerja menjadi tentor di salah satu bimbel di kampus, dan akhirnya aku gagal :'( karena kurangnya rasa percaya diri dan tidak menguasai materi. Aku pun belajar bahwa tekad yang kuat harus diiringi dengan kemampuan yang bagus, kalau tidak kita tidak akan maju dan hanya stuck di tempat. 

Meskipun ada kisah sedih yang membuatku menangis, kisah bahagia pun membayar semuanya dengan tawa dan air mata bahagia,selain bertemu bunda serta liburan penuh tawa di Bali, pertama kalinya aku bisa jadi asisten praktikum kimia TPB IPB, itu baru wooooow...karena menjadi asisten sudah merupakan mimpiku sejak tingkat TPB..aw aw...selain karena aku suka kimia sekaligus bisa tetap mengagumi diam-diam sang dosen penanggung jawab praktikum...hmmm...ya dia menarik, pintar, dan taat agama...bagaimana bisa ada orang yang tidak kagum dengan dosen satu itu....aku sudah menjadi fansnya sejak TPB dulu,,dan entahlah dia tidak bisa hilang dari pikiranku...

oia,, tahun ini ternyata adalah tahun dimana aku menonton hampir semua film box office di bioskop,, ya kecuali film Indonesia tentunya,,,ups,,bukannya tidak cinta produk dalam negeri,,ada kok film Indonesia yang aku tonton... daaaan aku memberikan predikat film terbaik 1 yang aku tonton adalah The avenger,, ini film oke punya...ya tau sendiri lah,,apalagi si captain amerikanya..bikin melting... selanjutnya di posisi 2 adalah breaking dawn...nunggu lama banget sekuel romantis pasangan vampir ini, cerita sedihnya adalah aku nonton film ini sendirian di bioskop..sekaligus jadi pengalaman pertama nonton sendiri di bioskop... 

satu yang tidak boleh lewat untuk diceritakan adalah,,film drama korea yang sudah aku tonton dan waiting list berikutnya,, ya kita mulai dari awal tahun saat The Moon muncul dan jadi drama korea nasional di negaranya,,,ew,,,aku sempat terlambat dengar kabarnya,,tapi akhirnya sekarang sudah beres ku tonton...bahkan sebelum dia tayang di Indonesia...kemudian drama rooftop prince, disusul king 2 heartm operation proposal, reply 1997, dan yang terakhir ku tonton adalah nice guy,,masih banyak sebetulnya drama yang masuk dalam waiting list,,,ya tunggu liburan dulu baru bisa ku tonton #semoga ada waktu#

hmmm....hari ini tepat jumlah postingannya 81,, belum bisa memenuhi target,,, ya apalah gunanya kalau memenuhi target tapi isinya kurang berkualitas,,,hihi...setidaknya kalaupun tidak ada yang membaca tulisanku ya aku tidak malu jika suatu saat anak atau suamiku sendiri membaca tulisan tanganku di blog tercinta ini,,,dan sujud syukur aku panjatkan pada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas rahmatnya di tahun 2012 ini,,,kiamat ga jadi pastinya dan aku akhirnya 21 tahun, meskipun 21 aku yakin wajahku masih terlihat seperti berumur 17 tahun...hehe,,,,sekian dulu menulisnya,,,mari kita lanjutkan membuat tugas akhir :D caaaooo...
 

berdamai dengan hatiku sendiri dulu...

18.51.00 0 Comments A+ a-

“Mengerti bahwa memaafkan itu proses yang menyakitkan. Mengerti, walau menyakitkan itu harus dilalui agar langkah kita menjadi jauh lebih ringan. Ketahuilah, memaafkan orang lain sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri.” TereLiye_Sunset Bersama Rosie

Nemu quote bagus dari Tere Liye, meskipun belum baca bukunya yang berjudul Sunset Bersama Rosie itu tapi sepertinya menye-menye deh... #skip# quotes yang benar-benar menggambarkan perasaan hatiku saat ini bahwa hati ini belum bisa memaafkan orang yang menyakiti hati ini berkali-kali tanpa pernah meminta maaf langsung, bukan karena kesalahan yang dilakukannya tapi prosesnya meminta maaf itu yang sampai saat ini belum bisa aku terima, karena dia begitu memandang remeh kata " maaf",, seolah meminta maaf adalah hal biasa untuknya..untuk kesalahan yang dia lakukan??? BIG NO!!! hello coboy, be a gentleman!!minta maaf secara langsung bakal lebih aku terima dibanding minta maaf cuma melalui sms.. #ups jadi curcol# Intinyaaaaa........quotes ini manis banget, dan membuatku berpikir ulang kalau memang memaafkan orang lain itu sebenarnya lebih mudah dibanding memaafkan diri sendiri, jangan-jangan aku yang belum bisa memaafkan diriku sendiri, memaafkan diriku yang membuat kesalahan sama dengan percaya pada orang yang sebenarnya tidak pantas untuk dipercaya, memaafkan diriku yang mau menerima kembali orang seperti itu, memaafkan diriku yang jatuh di tempat yang sama untuk kedua kalinya,,#jleb# mungkin aku butuh waktu lebih lama lagi untuk berdamai dengan hatiku agar bisa memaafkan lebih baik lagi :(

Hanya karena.....

19.19.00 0 Comments A+ a-


Cantik itu mahal,,Jaman sekarang ini hampir semua wanita khususnya yang berpenghasilan tinggi menghabiskan banyak uang di klinik-klinik kecantikan yang menjanjikan hasil instan cantik dalam sekejap, walaupun sebenarnya itu butuh proses yang panjang, tetapi ketika sudah terjerat masuk dalam lingkaran itu anda maka anda sudah tidak dapat keluar lagi. Dokter disana akan memberikan resep dan pilihan perawatan kecantikan yang akan semakin menguras kantong anda. Hal ini tentu sulit ketika saya yang notabenya hanya seorang mahasiswa belum berpenghasilan, ya dalam istilahnya “masih menadahkan tangan pada mama” uang untuk membeli krim pagi dan malam itu terasa sangat menguras uang makan saya, saya harus ekstra keras mengatur keuangan saya agar cukup selama satu bulan ditambah dengan pengeluaran ekstra untuk membeli krim pagi dan malam, belum lagi ditambah sunblocknya #bikin ga bisa napas#. Ketergantungan, itulah yang saya rasakan sekarang,  selama jerawat di wajah saya belum hilang dan wajah saya belum kembali bersih seperti sedia kala saya belum mau berhenti, masalahnya sekarang adalah uangnya, darimana datangnya uang sampai saya sembuh total?? #pengen nangis deh# mau minta ke bunda itu rasanya malu, udah prestasi biasa-biasa aja, pake sok-sok ke dokter kulit, mahal pula..hanya untuk apa à pengen cantik doang -_-“.

Permen, sebuah kisah inspiratif

01.21.00 0 Comments A+ a-

Sempat kesal sedikit karena agak kesulitan menulis di blog sekarang, koneksi internetnya kurang lancar dan keuangan juga kurang lancar, jadinya kalau mau ngenet harus ke kampus dan duduk di pojokan biar dekat sama colokan listrik -_-", belum lagi ditemani dengan para nyamuk yang ukurannya segede gajah #lebayyy#
oke ini dia kisah permen dari bu Melly Kiong, seorang ibu, motivator sekaligus praktisi dalam bidang pengembangan karakter, lets check it out..

Permen sebagai Metode Pembelajaran Anak
Suatu hari Mathew meminta tolong pada ibunya untuk membukakan permen, "mama, tolong buka bungkus permen ini" kata mathew, sebagai orang dewasa kita pasti akan langsung membukakan permen bagi mathew, namun sang bunda ternyata berpikiran lain, bunda justru berpikiran bahwa mathew tidak dapat membuka bungkus permen karena memang belum di ajari, bukan karna dia tidak bisa dan manja, oleh karena itu yang bunda lakukan adalah mengajari mathew membuka permen tersebut, beliau mengajari mathew dengan penuh perhatian dan kasih sayang sehingga mathew dapat membuka permennya sendiri. 

Suatu hari mathew datang lagi pada ibunya tetapi dengan permasalahan berbeda, yaitu tidak dapat membuka permen karena permennya memang tidak dapat dibuka, pelajaran yang ditanamkan bunda kali ini adalah jujur pada mathew dan mengakui bahwa bunda juga tidak dapat membuka permen tersebut karena permennya sudah rusak dan tidak dapat dimakan lagi, yang bunda sarankan adalah mengganti permen mathew yang rusak dengan permen yang kondisinya masih baik. Nilai moral yang aku tangkap dari kedua cerita itu adalah mendidik anak untuk menjadi seseorang dengan daya juang yang tinggi sehingga tidak gampang menyerah sebelum mencoba dan belajar dalam melakukan sesuatu, selain itu mengajari anak untuk mencari orang tuanya saat anak mendapat suatu masalah, membuat dia menganggap bahwa kita adalah orang yang terpercaya, dan sebelum meminta bantuan orang lain anak akan mencari kita terlebih dahulu untuk mendiskusikan juga meminta saran.

Cerita di kutip dari seminar FnCD, 
cerita ini merupakan kisah nyata dari ibu Melly Kiong

teori dan praktek memaafkan?

18.21.00 1 Comments A+ a-

Sembari mendengarkan lagu atau tepatnya ost soundtrack drama korea answer me to 1997 ya, ingin share sedikit tentang arti dari maaf dan memafkan seseorang. Memaafkan seseorang merupakan hal tersulit yang sedang aku hadapi saat ini, ketika sebuah masalah datang dan aku merasa bahwa itu tidak adil jika menimpaku, aku pasti mengeluh, sebenarnya kesalahan apa yang telah ku perbuat pada mereka yang menyakitiku.

Tekadang kita tidak menyadari bahwa mungkin kesalahan yang kita  cari selama ini justru berasal dari diri kita sendiri. Memaafkan itu bukan berarti kita kalah, tapi kita justru menang karna bisa melawan amarah dalam diri kita, karna amarah itu adalah racun, jangan merusak hatimu sendiri karna tidak memaafkan orang yang sudah menyakitimu. Itu teorinya, prakteknya jelas lebih sulit dari itu. Nah aku mengalaminya sendiri, jujur saja bahwa memaafkan itu sulit, apa iya aku belum bisa mengontrol amarah? apa iya aku merusak hatiku sendiri?? orang-orang pasti meanggap aku gila tidak dapat memaafkan dan justru menyimpan dendam pada seseorang, dan mungkin bunda akan menangis karna kecewa dengan sikapku, tapi aku akan bertahan dulu sekarang, karna rasa ingin memaafkan itu belum muncul dari dalam diriku. Aku masih berharap suatu hari nanti dapat memaafkan orang itu, mungkin belum sekarang.

GLP

02.59.00 0 Comments A+ a-

Ga tau kenapa tiba-tiba pengen nulis tentang GLP ^^. GLP atau Good Laboratory Practice aka keamanan dan keselamatan bekerja di laboratorium adalah suatu prosedur yang baik dan benar dalam melaksanakan aktivitas di laboratorium dengan aman dan nyaman, hal ini dilakukan bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain dan lingkungan. Kita tau sendiri bahwa bekerja di laboratorium dimana kita banyak bersentuhan dengan bahan kimia berbahaya atau mungkin juga mikroba patogen memungkinkan terjadinya resiko kecelakaan atau bahaya yang dapat mengganggu kesehatan dan keselamatan kerja. bentuk kecelakaan di laboratorium itu seperti ledakan, kebakaran, bahkan keracunan akut atau fatal. Kecelakaan kerja ini dapat terjadi karena kelalaian, keteledoran, kecerobohan, dan ketidaktahuan, oleh karena itu sebaiknya kalau kita tidak yakin atau bahkan tidak tahu prosedur yang benar bertanyalah pada asisten praktikum, karna lebih baik bertanya kan daripada sesat di jalan dan membuat satu lab keracunan atau terbakar ^^.
Bekerja di laboratorium itu tidaklah sama seperti bekerja di dapur loh, kalau bekerja di dapur itu kita bisa berkreasi, kalaupun ceroboh dalam menambahkan garam masih bisa di perbaiki dengan menambahkan gula, atau kalau masakan kita ternyata terlalu pedas ya kita bisa tambahkan garam agar menjadi netral ^^. Kalau bekerja di laboratorium anggaplah semua bahan kimia itu berbahaya dan anggap pula semua peralatan itu mahal harganya ^^. oke sekian tentang GLP semoga bermanfaat ^^

Semester paling kacau ya semester 5

19.53.00 0 Comments A+ a-

Semester 5 adalah semester yang bisa aku bilang semester paling kacau dibanding 4 semester sebelumnya, ya karena aku sadar aku terlambat setahun dibanding teman seangkatan waktu SMA dan aku belum dapat suporting course yang aku inginkan. Tapi itu seminggu yang lalu, sekarang KRS B akhirnya membawa nikmat tersendiri. Sejujurnya saat KRS A aku sempat menangis karena sudah tidak tahan lagi dengan beban pikiran, ditambah dengan penyakit hipotensi, huh,,kepalaku rasanya mau pecah. Aku mungkin orang yang sangat cengeng dalam menghadapi segala hal, tetapi saat menangis waktu itu aku secara tidak sadar langsung bergumam pada diri sendiri "memangnya kalau menangis akan selesai masalah kamu ?" dan aku pun langsung terdiam membisu #lebay# kemudian berhenti menangis dan malah menertawakan diri sendiri, lucu saja rasanya di usiaku yang sudah tua ini #baru 21 sih# masih menangis karena hal kecil seperti itu..masalah yang ternyata bisa selesai hanya dengan mantengin KRS B..

Sekarang, sambil mengisi KRS aku pun akhirnya menulis ini, jujur saja aku bahagia, karena semua masalahnya sudah selesai, bahkan sempat mencarikan sahabatku suporting course yang sama dengan yang aku ambil :D nyengir deh jadinya..Setidaknya aku sudah belajar apa itu perjuangan, memang sebuah perjuangan itu butuh jatuh dulu, jalannya tidak semulus yang aku pikirkan, butuh tekad yang kuat, semangat juang yang tinggi dan kesabaran ekstra. Setelah melewati semuanya aku yakin kalian pasti merasakan hal sama, hmm...pengalaman yang cukup semester ini..hehe

Holiday part 2

22.40.00 0 Comments A+ a-

annyeonghaseyo...maaf ya sudah lama tidak menulis, akhir-akhir ini semangat menulisnya menurun...yap tapi sekarang aku disini..melanjutkan ceritaku tentang liburanku kemarin di bali. masih ga nyangka akhirnya bisa pulang ke hometown dengan keluarga besarku di usia 21 tahun ini..#belum pas 21 siih# hehe..dimulai dari hari pertama sampai di bali,, kami sekeluarga tiba pukul 11 malam di bandara Ngurah Rai, ada cerita lucu, jadi saat itu nenek dan deva, adikku langsung berlari keluar mencari toilet #mungkin nenek udah kebelet banget kali yaa hehe# sedangkan kami masih menunggu bagasi,,sesampainya di terminal kedatangan kami kehilangan jejak pakde, haha ternyata kami tiba di terminal kedatangan luar negeri, bukan dalam negeri daaan pakde ternyata menunggu kami di terminal kedatangan dalam negeri #ribet banget yaa#haha,,

kami sampai harus menunggu sekitar 1 jam# sambil menunggu aku dan semuanya mendengarkan cerita lucu dari sepupuku surya, jadi ceritanya saat dipesawat seorang turis yang sedang menikmati makan malamnya ingin minum, tetapi dia tidak menemukan pipetnya justru menusuk-nusuk gelas aqua dengan garpu #hahahahaha# lalu dengan polosnya sepupuku mencolek sang turis dan memperagakan cara minum, dia mengambil pipet dan menusukkannya ke aqua gelas kemudian sang turis #sepertinya tengsin dia haha# mengikuti gerakan adik sepupuku itu..

Tak lama kemudian pakde pun datang, dan justru marah-marah ke ibu, katanya kenapa tidak bilang kalau turunnya di kedatangan luar negeri #yah kita juga ga tau pakde -_-"# . kami pun menuju parkiran dan sesampainya disana kami sudah disambut oleh pak mang, mek tut, sepupuku chandra dan inu #kakaknya surya#. Kami pun melanjutkan perjalanan pulang ke singaraja, jarak tempuhnya sekitar 3 jam, tapi karena jalannya tidak macet dan kecepatan mobilnya 120 km/jam #mungkin lebih# kami tiba di singaraja hanya sekitar 2 jam lebih sedikit,,hmm ga rugi juga pulang malam ternyata haha.. sampai dirumah pakde perjalan langsung kami lanjutkan ke rumah nenek di banjar,,hmmm aku sangat rindu desa ini. Aku ingat dulu saat kelas 4 SD diboyong kesini karena perang suku di Papua, saat itu pertama kalinya aku ke Bali sejak aku kecil dan pertama kalinya juga ditinggal sendiri sedangkan orang tuaku tinggal di Papua. Kembali lagi ke cerita awal, sesampainya dirumah nenek kami semua langsung tertidur pulas, mungkin karena sudah sangat kelelahan, akumulasi kelelahan sejak di jakarta sampai perjalanan pulang ini menyebabkan kami baru terbangun jam 8 esok paginya hahaha #keboooooo#

Hari pertama di bali, aku dan ibu pergi ke rumah nenek dari bapak, yap tepatnya rumahku yang sesungguhnya, keluarga besarku yang memang sangat-sangat menantikan kedatangan ibu dan adik bungsuku, karena terakhir kali bunda ke bali adalah ketika adik bungsuku tiga bulanan, cukup lama rentangnya, sekitar 7 tahun haha.. Bisa dibilang bapak adalah orang yang cukup sukses di desanya, karena rata-rata pemuda di desa sana pendidikan terakhirnya SMA, paling banter SMK. Niat mereka untuk kuliah harus terhenti karena
biaya, jadi aku sangat bersyukur sekali bisa kuliah karena mendapat beasiswa.

Hari kedua akhirnya tiba, kak citra diajak jalan-jalan juga. Trip kami yang pertama yaitu air terjun git-git, huwaaa,,,sejuk sekali udaranya di bali, tidak ada kemacetan, banyak pohon rindang, banyak sawah, sungguh jauh berbeda dibanding jawa, apalagi bogor, huh,,Mungkin hal ini yang menyebabkan turis begitu jatuh cinta pada Bali, #termasuk aku# ye ye.. Trip berikutnya adalah pura ulundanu di danau beratan, haha,, tak lupa aku foto-foto dulu..setelah itu kami makan siang di kebun raya bali, oke pemandangan dan suasananya sangat jauh berbeda, kebun raya bali sangat sejuk dibandingkan kebun raya bogor. trip terakhir  mengunjungi tanah lot, huah..beda sekali, terakhir aku ke tanah lot sekitar 10 tahun yang lalu #wow# sudah banyak terkikis karangnya, tapi tetap saja indah dilihat..

 Ini foto di air terjun git-git,,brrrr dingin
yang ini foto di ulundanu ^^

Kebun raya Bali ^^

Tanah lot ^^

Hmmm..mungkin sekian cerita pengalamanku di bali, sebenarnya masih banyak yang ingin diceritakan namun inspirasi masih belum muncul juga..semoga yang baca tidak kecewa ^^

Galau KRS

20.48.00 1 Comments A+ a-

Aku besyukur setidaknya pagi ini maih diberi kesabaran menghadapi peliknya KRS ipb..sebenarnya ingin melanjutkan ceritaku tentang liburan kemarin tapi inspirasinya tidak kunjung datang, hmm..inspirainya malah datang dari KRS...yah momok menakutkan tiap semester mahasiswa IPB adalah KRS yang lemot, kelebihan kapasitas #angkot kali ya#, dan lain-lain.

Aku rasa kami semua memiliki masalah yang sama, bagaimana tidak, KRS hari ini diakses oleh sekitar 10 ribu orang...tolong dong pak rektor,,kami juga mahasiswa,,tidak adil rasanya ada mahasiswa yang dengan keberuntungannya bisa mengakses KRS tapa ada hambatan, sedangkan sisanya dag dig dug duer berharap masih bisa dpat sc yang diinginkan..sebenarnya dimana sih letak kesalahannya?

Aku juga sampai sekarang belum mengerti, servernya yang lemot apa bagaimana??? tengok facebook?? dalam 1 menit bia diakses oleh jutaan orang diseluruh dunia, kenapa server IPB cuma diakses oleh ribuan mahasiswanya saja sulit diakses..harus ada yang diperbaki sebenarnya,,,atau jangan KRS gitu klo perlu?? atau ga usah ada SC misalnya?jadi gampang kan?? ga perlu susah sebenarnya..kami hanya ingin kuliah dengan tenang,,,kenapa harus direpotkan oleh KRS...

Holiday part 1

19.26.00 2 Comments A+ a-

Semoga masih ada yang sudi baca ceritaku kali ini hehe.. #ngarep#. Yak kali ini ceritanya tentang liburan baik itu di jakarta dan di Bali #woo sombong#. Liburanku dimulai dari tanggal 1 Juli kemarin, hmm, masih sibuk dengan urusan nutrition fairnya, ngurus koridor fema, partisi dan lain-lain, capek sih tapi yah udah amanah mau gimana lagi, setidaknya aku berusaha menyelesaikan tugasku :D meskipun akhirnya kuserahkan pada teman" di bogor #maaf ya merepotkan kalian, rivqi dan rara#.. Setelah semua beres aku pergi untuk memastikan mobil rent yang akan kugunakan keesokan harinya menjemput keluarga kecilku #ayah, bunda, kakek, nenek, adik tengah, adik bungsu, sepupu 1, sepupu 2# haha..kecil tapi seru.. Tanggal 4 Juli #ditunggu banget nih# haha, akhirnya mereka datang, hmm.. tapi dengan pesawat berbeda dan terminal yang berbeda pula, terminal 1 dan 3 #jauh cuy# aku menyewa mobil APV tanpa supir karena ada kakak kelasku yang baik hati #sebut saja wanita cantik nan super# kak dwi fitriani citra,, dia ini hebat banget loh, bisa bawa mobil APV sampai mas yang punya rental mobil ragu haha...

Tak lelah tanganku menulis, mari lanjutkan. Kesan pertama mereka terhadap jakarta adalah #tetooot# kotor, ga sejuk,berkabut debu, macet, wooo...jelek semua kesannya..haha.. kasian jakarta.. hari pertama kuajak mereka ke rumah om di bogor, kami menginap disana satu malam, karena besoknya kami akan jalan-jalan ke Gunung Salak #tirta yatra# dan kebun raya. Esoknya kami jalan-jalan ke Monas dan TMII.. haha..kami berangkat subuh agar bisa naik ke puncak Monas, karena sedikit saja kami terlambat antrian ke puncak sudah menumpuk, terbukti saat kami turun dari puncak antriannya sudah panjaaaaaaaaaang sekali.. wow..kami sedikit kaget tapi merasa bersyukur.. Ingin melanjutkan ceritanya..tapi tangan lelah mengetik, sekarang mau mandi truske rumah tante di singaraja kota.. :D sekian duluu..

Field Trip

15.10.00 1 Comments A+ a-

Menulis,, apapun yang ingin ku tulis dan kubagi..Pagi ini, tepatnya subuh aku sudah terbangun dengan berbagai macam pikiran yang mengisi otakku, apa nilai ujian sudah keluar? kenapa aku diacuhkan? apa yang harus aku lakukan pagi ini? wow..dan masih banyak lagi, termasuk apa yang akan aku bagikan pagi ini.
Aku putuskan untuk bercerita pengalamanku field trip ke rumah sakit pondok kopi dan sari roti tanggal 26 juni kemarin. Subuh-subuh aku sudah bangun dan bersiap menuju titik kumpul, hari itu aku akan field trip untuk pertama kalinya semenjak masuk jurusan. Tujuan kami adalah Rumah Sakit Pondok Kopi, hmmm...aku pikir akan seru jalan" ke rumah sakit, disana kami mengunjungi dapur tempat semua makanan pasien disajikan, terlihat riweuh memang, aku tidak bisa membayangkan jika nanti pulang ke papua aku bekerja disana #amin# terbayang akan betapa rumitnya dan benar" harus dipersiapkan dengan matang, karena kebersihan dan nilai gizi makanan harus tetap terjaga, harus diantar tepat waktu, dan yang terpenting harus tetap enak meskipun itu untuk orang sakit. Destinasi kedua adalah sari roti di jababeka, woooah...kawasan pabrik yang sangat sangat luas. Aku tertidur di perjalanan, tanpa tau bahwa kami sempat tersesat di jababeka,, haha...yang aku tau tiba-tiba kamii sudah sampai di pabrik sari roti. Kami masuk dan duduk di semacam ruang seminar atau lebih tepatnya bioskop mini, melihat company profile kemudian mengelilingi pabrik yang sangat luas. Sari Roti, salah satu merk utama atau bahkan bisa dibilang satu"nya penguasa pangsa pasar makanan pokok hasil fermentasi ragi ini ternyata sangat menjaga kualitas produknya loh, bisa dibuktikan dari proses pembuatan yang tidak lagi menggunakan tangan tetapi sudah menggunakan mesin raksasa, perjalanan bahan utama sampai menjadi produk pun sangat bersih menurutku..Intinya adalah field trip kali ini mengajarkanku bahwa usaha apapun yang kita lakukan, kepuasan konsumen tetaplah yang nomer satu, jangan sampai konsumen tidak puas lalu beralih ke produk lain atau jasa lainnya,, Kami pulang sekitar pukul 5 sore, dan tiba dibogor pukul 9 malam..Rasa lelah terbayar saat di bis kami melontarkan godaan dan canda tawa tidak terelakkan lagi.. Aku pikir kapan lagi ada momen kebersamaan antara teman satu jurusan lagi, haha..sepertinya makrab pun tidak perlu kalau seperti ini saja sudah bisa akrab dengan teman" seangkatan. Sekian..

Dunia di tangan anda kawan..

23.29.00 1 Comments A+ a-

Rasanya dapat tiket garuda dengan harga diskon itu seperti dapat emas di tumpukan pasir silikon..haha #lebay# boleh dong lebay dikit, soalnya saya dapat tiket garuda dengan harga diskon. hmm..sedikit berbagai pengalaman, saya sudah cek harga tiket garuda promo sejak bulan Mei kemarin, namun karena bunda belum juga memastikan kapan akan pulang ke bali ya sudah saya tunda juga pembelian tiketnya. Ternyata eh ternyata, harganya semakin mendekati hari H semakin meningkat,, Berdasarkan hal ini saya pun akhirnya memutuskan untuk membeli saja tiket di tanggal 10 juli 2012 dengan pertimbangan kapan lagi dapat tiket garuda indonesia promo.. :D Tiket sudah dibooking, eh ternyata bayarnya harus pakai internet banking, nah lo?? internet banking?? mana saya tau apa itu..

sudah hopeless rupanya, namun masih juga penasaran. Akhirnya saya pun memutuskan untuk aktivasi internet banking, secepat kilat saya ke KCP mandiri di kampus, dan kalian tau hanya butuh berapa lama?? 1 jam..saya diberi sebuah benda kecil bernama "token" ..wow.. "dunia ditangan anda" kata mbak-mbaknya sih..haha #lebay#. Sebenarnya saya sendiri kurang tau fungsi dari token ini, bentuknya pun lucu, seperti kalkulator kecil, ada tombol merah di ujung bawah, tekan saja tombol merahnya lalu token tersebut akan menyala, tinggal masukkan pin kemudian akan diberi pilihan metode pembayaran aplli 1 atau 3..hmmm..mudah bukan?? dunia ditangan anda kawan..

Ibuku, wanita super :D

04.39.00 1 Comments A+ a-

Tinggal beberapa minggu lagi ibu akan datang menjegukku ke bogor, perasaan hangat terus menjalar ditubuhku..ingin sekali segera memeluk ibu dan deva, adik kesayanganku. Tidak terasa sudah 2 tahun tidak bertemu dengan keluargaku, ya apa mau dikata, rumahku terlalu jauh di pelosok papua sana. Terakhir ku ingat saat pulang ibu dan semuanya menyambutku dengan penuh kebahagiaan. Aku tau meskipun tidak beliau ungkapkan pasti ibu sangat merindukanku, aku rasa akulah yang mengerti ibu, disaat ibu menangis akulah yang ada disampingnya, padahal aku selalu bertengkar dengan ibu hanya karna masalah sepele. Lucunya saat ibu mengomel tidak ada kata sumpah serapah jelek yang keluar dri bibirnya, hanya sebuah doa "semoga kamu dapat suami yang bisa memenuhi semua kebutuhanmu nak" dalam hati ya aku aminkan, sejak kecil memang ibu berprinsip bahwa kemarahan tidak boleh menguasai kita, disaat kita marah dan panik janganlah pernah ucapkan doa yang jelek untuk anak kita, karna itu hanya akan membuatmu dibenci oleh anakmu sendiri. Banyak hal positif yang ibu tanamkan padaku, sejak SMP aku dilatih untuk bisa memasak, kata ibu wanita dengan pendidikan setinggi apapun akan tetap ada di dapur, jadi aku harus bisa memasak, setidaknya suamiku dan anak-anakku nanti tidak perlu makan diluar.. ^^ ..masakan ibuku selalu nikmat dilidah, aku ingat setiap kali aku ingin makan ayam goreng diluar selalu dicegah oleh ibu, meskipun notabenya itu uang tabunganku, Ibu akan marah dan mengatakan bahwa aku tidak perlu makan di luar sana, akan ibu sediakan, dan ternyata sambal yang dibuat ibu sungguh tiada duanya,, enaaaaaak sekali.. sampai-sampai aku bisa makan 2 sampai 3 porsi hanya dengan sambal dan tempe goreng.. entah kenapa masakan yang diracik oleh ibu selalu membuatku bahagia, mungkin karna beliau membuatnya dengan penuh cinta. super sekali ibuku..

aku iri

09.34.00 1 Comments A+ a-

tergelitik untuk iri,
ditengah ramainya dunia,
banyak orang bersama dengan pasangan mereka,
dimabuk cinta,

aku ingin menutup mata melihat semuanya,
melihat pisau tajam itu masih menancap di jantungku,
ingin segera kucabut
namun apa daya tanganku belum cukup kuat.

dia pun hanya berdiri disana menatapku
menatap tanpa belas kasih sekalipun
apa aku sangat tidak pantas untuk berada disampingnya
lalu kenapa jantungku seakan mengalami kegagalan memompa darah?
kenapa nafasku menjadi sesak setiap melihatnya dengan gadis itu?
sungguh aku hanya ingin bahagia
bukan terus dibuat meratap dan membodohi diri sendiri 

Love you for A Thousand Years

20.23.00 0 Comments A+ a-


Heart beats fast
Colors and promises
 How to be brave
 How can I love when I'm afraid
To fall But watching you stand alone
All of my doubt
Suddenly goes away somehow
One step closer…..

I have died everyday waiting for you
Darlin' don't be afraid I have loved you
For a Thousand years
I'll love you for a Thousand more

Time stands still
beauty in all she is
I will be brave
I will not let anything Take away
What's standing in front of me
Every breath, Every hour has come to this
One step closer……

I have died everyday  
Waiting for you
Darlin' don't be afraid I have loved you
for a Thousand years
I'll love you for a Thousand more….

And all along I believed I would find you
Time has brought Your heart to me I have loved you
For a Thousand years
I'll love you for a Thousand more….

One step closer…..One step closer

I have died everyday
Waiting for you
Darlin' don't be afraid, I have loved you
For a Thousand years
I'll love you for a Thousand more….

And all along I believed
I would find you
Time has brought Your heart to me I have loved you
For a Thousand years
I'll love you for a Thousand more 

Dipopulerkan oleh : Christna Perri

Aku yang tersakiti

20.10.00 0 Comments A+ a-


kekasihmu tak mencintai dirimu sepenuh hati
dia selalu pergi meninggalkan kau sendiri
mengapa kau mempertahankan cinta pedih menyakitkan
kau masih saja membutuhkannya
membutuhkan dia

kau harusnya memilih aku
yang lebih mampu menyayangimu berada disampingmu
kau harusnya memilih aku
tinggalkan dia,lupakan dia, datanglah kepadaku

kau tak pantas tuk disakiti ,
kau pantas tuk dicintai
bodohnya dia yang meninggalkanmu
demi cinta yang tak pasti

kau harusnya memilih aku
yang lebih mampu menyayangimu berada disampingmu
kau harusnya memilih aku
tinggalkan dia,lupakan dia, datanglah kepadaku.

Dipopulerkan oleh : Terri


tidak akan ada maaf untuk lelaki ini.

18.16.00 0 Comments A+ a-


memandang matahari pagi ini yang bersinar sendu
ada apa ini
mengapa hati ini begitu sakit
jika memang bukan untukku kenapa aku merasa begitu perih 
aku dilanda dilema yang bahkan aku sendiri tidak tau cara menghentikannya

aku mencoba bangkit dan memaku kembali hatiku
membangun tembok mulai dari awal lagi
tembok yang baru-baru ini dihancurkan lagi olehnya

mungkin Tuhan memang benar
bahwa orang yang sudah pergi tidak mungkin datang lagi dengan tujuan baik
yang kudapat hanya luka
luka yang hampir sembuh lalu ku koyak lagi
aku memang bodoh
hanya gadis dengan mata buta yang tidak dapat melihat kenyataan
gadis dengan senyum palsu
senyum yang selalu kutampakkan padahal hatiku menangis

disinilah aku
bergelut dan berjuang melawan asaku sendiri
berusaha setegar batu karang
mengobati perih dan luka hati
semoga ini memang jalan terbaik
aku telah begitu banyak mendapat luka darinya
jadi memang pantas saja tidak akan ada maaf untuk lelaki ini.

Don't Hold Your Breath

00.03.00 0 Comments A+ a-

Dipopulerkan oleh : Nicole Scherzinger ^^
 
You can’t touch me now there’s no feeling left
If you think I’m coming back don’t hold your breath
What you did to me boy I can’t forget
If you think I’m coming back don’t hold your breath **

I was under your spell for such a long time couldn't break the chains
You played with my heart told me apart with all your lies and games
It took all the strength I had but I crawled up on my feet again
Now you’re trying to lure me back but no those days are gone my friend
I loved you so much that I thought that someday you could change
But all you brought me was a heart full of pain

**
Don’t hold your breath

I was worried about you but you never cared about me none
You took my money and I know that you, you could kill someone
I gave you everything but nothing was ever enough
You were always jealous over such crazy stuff

**
Don’t hold your breath

Move on 
don’t look back
I jumped off a train running off the tracks
Your day is gone 
face the facts
A bad movie ends and the screen fades to black
What you did to me boy I can’t forget
If you think I’m coming back
Don’t hold your breath

  **

Patologi selingkuh dan manifestasi klinis selingkuh

23.35.00 0 Comments A+ a-



Selingkuh, sebuah kata yang familiar ditelinga kita, selingkuh menurut saya dapat diartikan menghianati, dalam arti menghinati kepercayaan yang kita berikan ataupun menghinati komitmen yang telah dibuat bersama, sama seperti perjalanan penyakit atau patologinya sampai menjadi selingkuh kronis mungkin hormon-hormon juga berperan dalam proses seseorang untuk selingkuh, seseorang dapat dikatakan selingkuh akut jika dia tiba-tiba berubah menjadi tidak perhatian lagi karna sudah nyaman dengan seseorang disana. Penyakit selingkuh biasanya menyerang para pria, yang memang notabenenya memiliki kapasitas lebih besar untuk selingkuh dan dari genetik juga mungkin. Karena penelitian membuktikan bahwa wanita lebih tahan dan lebih kuat dengan status single dibanding pria. 
Selingkuh akut apabila selingkuhnya masih dalam tahap ungkapan kata-kata melalui ngobrol, chat, sms atau telepon.Memuji gadis lain selain pacarnya pun  dapat dikatakan selingkuh loh. Kalau tahap salin memuji sudah terlewati, seseorang biasanya akan memiliki rasa nyaman berdekatan dengan orang yang dikaguminya. Merasa senang, deg-degan saat bertemu dan ada rasa untuk membanding-bandingkan antara pacar dengan selingkuhannya. Biasanya, pada saat ini kekurangan pasangannya tampak begitu banyak sedangkan selingkuhannya tampak sempurna tiada tara. -_-". Akibat dari selingkuh tentunya kita sudah tahu sendiri. Nikmat membawa sengsara mungkin,  Whatever..think before do it !

Sumber :Kompasiana

Bukan dia, Tapi aku

23.20.00 0 Comments A+ a-

 
Berulang kali kau menyakiti
Berulang kau hianati
Sakit ini, coba pahami 
Ku punya hati bukan tuk disakiti
 
Ku akui sungguh beratnya 
Meninggalkanmu yang dulu pernah ada
Namun harus aku lakukan
Karna ku tau ini yang terbaik
 
Ku harus pergi meninggalkan kamu
Yang telah hancurkan aku
Sakitnya, sakitnya oh sakitnya
 
Cintaku lebih besar dari cintanya
Mestinya kau sadar itu
Bukan dia, bukan dia tapi aku
 
Begitu beratnya ini
Hingga ku harus mengalah
 
Cintaku lebih besar dari benciku
Cukup aku yang rasakan 
Jangan dia
Jangan dia
Cukup aku.... 

dipopulerkan oleh : Judika ^^



to be wise person

20.51.00 0 Comments A+ a-


when I try to be someone who is more wise,
I found that someone had his own reasons to leave us.
I learned to be stronger person
and I accept the fact that someone who we can live without, can live without us.